10 Kolam Renang di Bandung

Kota Bandung menjadi tempat favorit warga lokal maupun warga kota lainnya untuk berlibur dan melepas penat. Selain karena udara sejuknya, Kota Bandung dicintai karena wisata 1001 kulinernya, penduduknya yang ramah, dan taman-taman tematiknya. Tapi tidak hanya itu saja, sekarang ini banyak juga orang yang datang karena ingin merasakan sensasi liburan yang sedang happening, yaitu bermain di kolam renang di Bandung. Bermain air memang sangat menyenangkan, terutama jika kamu suka berenang. Ada berbagai macam kolam renang di Bandung. Mulai dari kolam renang khusus olahraga hingga water boom dan roof top pool. Jika kamu hobi berenang, atau kamu ingin bersantai sambil bermain air, kamu wajib datang ke 10 kolam renang di Bandung berikut ini.

Bandung Indah Waterpark


Kolam renang di Bandung yang satu ini berada di lingkungan Lanud Sulaiman, Kopo. Bandung Indah Waterpark beroperasi setiap hari dari pagi hingga sore. Kolam renang ini digemari oleh anak-anak, remaja, hingga dewasa karena tempatnya yang luas, banyaknya kolam renang yang ada, fasilitas yang cukup, dan ada perosotan besar dan ember tumpah yang memang menjadi daya tarik utama kolam renang ini. Kedalaman kolam renang di sini pun bervariasi, mulai dari kolam renang anak yang hanya sebetis hingga kolam renang regular yang kedalamannya 1,2 – 1,7 m. Perosotan atau water slider di sini cukup panjang, yaitu 20 m. Selain itu, di sini ada Lazy River, yaitu kolam renang berbentuk panjang namun tidak terlalu lebar yang berbentuk seperti sungai di bawah jembatan. Tiket masuk ke sini adalah Rp 25 – 30 ribu (harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Dulang


Berenang sambil di tengah gunung? Memangnya bisa? Tentu saja bisa! Datang saja ke Dulang Resort & Resto. Kalau kamu hanya ingin datang untuk berenang saja tanpa menginap, kamu tidak perlu khawatir, karena area kolam renang dan resort dibuat terpisah. Sehingga kamu dan pengunjung resort tidak perlu merasa saling terganggu. Ukuran kolam renang Dulang memang tidak terlalu besar. Tapi suasana yang ditawarkan benar-benar mahal. Bayangkan saja berenang dengan hamparan hutan yang luas. Dan jika kamu berenang pada malam hari, di sekitar kolam renang akan ada puluhan lampu yang membuat suasana semakin romantis. Tiket masuk ke kolam renang dulang hanya seharga Rp 30 ribu saja.

La Margas

La Margas terletak di sebuah perumahan dengan nama yang sama, yaitu La Margas Residence. Lokasinya ada di Jalan Raya Nanjung N-20, Margaasih (perbatasan Bandung dan Cimahi). Walaupun kamu tidak tinggal di sana, kamu tetap bisa berenang di kolam renangnya karena memang terbuka untuk umum. Kolam renang La Margas ini baru diresmikan pada awal tahun ini. Jadi dari segi kolam dan fasilitas masih sangat bagus dan bersih. Sebelum datang ke La Margas, kamu dapat menghubungi mereka di nomor telepon berikut ini: (022) 6677767.

The Valley


Kolam renang di Bandung ini merupakan sebuah resort dan restoran yang bernama The Valley Resort Hotel. Karena berlokasi di Bandung Utara, yaitu di Dago Pakar, kolam renang yang satu ini memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang indah. Kolam renang di The Valley menggunakan air hangat, loh! Jadi kamu tidak akan merasa kedinginan walaupun udara di daerah Dago atas cukup dingin. Langsung saja datang yuk ke The Valley di Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago Pakar. The Valley juga merupakan tempat makan romantis di Bandung, loh.

Muslimah Arcamanik

Kolam renang Muslimah Arcamanik merupakan kolam Renang yang diperuntukkan untuk muslimah yang ingin tetap menjaga syari’ah. Lokasi kolam renang di Bandung ini memang cukup sulit dicari, karena mereka tidak memberikan plang nama di depannya, bahkan lokasinya ada di tengah-tengah sawah. Tapi saat kamu masuk ke dalamnya, ternyata kolamnya cukup luas. Selain itu, kolam ini ada atapnya, sehingga kamu tidak akan terpapar matahari secara langsung. Kolam renang Muslimah Arcamanik ini berada di daerah Cisaranten Kulon, Arcamanik.

Cipaku Garden Hotel

Kolam renang Cipaku ini berada di Jalan Cipaku Indah XI No. 2, Ledeng. Di Cipaku terdapat tiga kolam renang, 2 diantaranya adalah kolam renang outdoor dan airnya dingin, sedangkan 1 nya lagi adalah kolam renang indoor dan airnya hangat. Tiket masuk kolam renang Cipaku adalah Rp 40 ribu pada hari kerja dan Rp 45 ribu pada hari libur. Kolam renang Cipaku juga memberikan harga khusus jika kamu datang berkelompok dan menjadi langganan per bulan, jadi harga tiket masuknya menjadi lebih murah.

Eldorado Dome

Kolam renang di Bandung ini berlokasi di Jalan Setiabudi No. 438, Lembang. Layaknya kolam renang yang berada di dataran tinggi lainnya, di sini terdapat kolam renang air hangat. Selain itu ada juga satu kolam renang regular dengan kedalaman 120 – 200 cm dan 1 kolam renang anak. Harga tiket masuk Eldorado Dome adalah Rp 40 ribu untuk orang dewasa dan Rp 30 ribu untuk anak.

SanGria Resort & Spa


Walaupun berupa resort, kamu tidak perlu menginap untuk merasakan bermain air di kolam renang SanGria. Saat datang langsung saja bilang kamu mau berenang saja, dan kamu akan langsung diarahkan menuju kolam renang oleh petugasnya. Untuk pembayaran tiket berenang di sini tersedia dua paket, yaitu Pool A (makan 1x dan berenang) dengan harga Rp 75 ribu, dan Pool B (makan, lemon tea, berenang, dan sauna 15 menit) denga harga Rp 100 ribu. Kolam renang utama di SanGria sangat luas, airnya dingin menggigit namun menyegarkan, dan kamu juga sekaligus disuguhkan pemandangan pepohonan rindang. Jika sudah merasa kedinginan, pindah saja ke kolam yang berbentuk bulat dan ukurannya agak kecil, itu adalah kolam air hangat. SanGria Resort & Spa ini berada di Jalan Hortikultura No. 88, Lembang.

Grandia Hotel

Ingin mencoba sensasi berenang yang berbeda? Datang saja ke Grandia Hotel di Jalan Cihampelas No. 82. Orang berbondong-bondong datang ke Grandia Hotel demi bisa selfie berenang sambil memandang jembatan Pasopati. Tarif berenang di Grandia Hotel adalah Rp 120 ribu (sudah termasuk makan 1x).

Kampung Gajah Wonderland

Siapa yang tidak tahu Kampung Gajah? Biasanya wisatawan langsung meluncur ke sini setiap kali datang ke Bandung. Kampung Gajah Wonderland ini berada di Jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Cihideung, Parongpong. Kampung Gajah merupakan tempat wisata yang sangat lengkap, dan tentu saja terdapat water boom juga di sana. Harga tiket masuk Kampung Gajah adalah Rp 10 ribu (weekdays) dan Rp 20 ribu (weekends). Selanjutnya untuk memasuki water boom kamu dikenai biaya lagi Rp 100 ribu (weekdays) dan Rp 125 ribu (weekends). Berenang punya sejuta manfaat, salah satunya adalah mengurangi stres, menambah tinggi badan, membentuk otot bahu dan paha, dan dapat menjaga kebugaran tubuh.

sumber : https://bacaterus.com/?p=10727

Comments are closed.